Embrio Baru Wadah Jurnalis Lamongan

Kebutuhan akan sebuah wadah ternyata sangat dirasakan oleh wartawan atau jurnalis, tak terkecuali wartawan Lamongan. Mencermati kondisi tersebut, maka wartawan Lamongan, yang kesemuanya adalah jurnalis elektronik yang bertugas di Lamongan, kemudian melahirkan sebuah embrio wadah Jurnalis Lamongan yang di dalamnya adalah Jurnalis-jurnalis elektronika (jurnalis tv, radio dan online) yang kami sebut dengan Jurnalis Elektronik Lamongan atau JEL.

JEL lahir dari omong di warung kopi yang ekmudian ditindaklanjuti untuk dijadikan sebuah embrio wadah bagi para jurnalis elektronik Lamongan untuk beraktualisasi. JEL lahir tepat pada pukul 12.00 sehari sebelum Pilgub Jatim, yaitu pada 22 Juli 2008.

Kami berharap dengan JEL ini kami akan bisa lebih berkiprah di Lamongan dalam membangun sebuah jurnalisme yang mumpuni, baik bagi kami para jurnalis maupun bagi para pendengar pembaca ataupun pemirsa kami.

Dalam rapat 22 Juli 2008 disepakati beberapa hal sebagai berikut:

  • Nama embrio wadah Jurnalis Elektronik Lamongan tersebut disebut dengan JEL yang adalah kepanjangan dari Jurnalis Elektronik Lamongan.
  • JEL memiliki susunan pengurus sebagai berikut, yaitu : Ketua: Abdul Wakhid Nurulyakin, Sekretaris : Rizal Pahlevi, Bendahara : Achmad Zainuri
  • Untuk bidang-bidang di JEL adalah sebagai berikut: Bidang Litbang dengan Koordinator Eko Sujarwo, Bidang Advokasi Komari Praja dan Bidang Pengabdian Masyarakat : Makrus
  • JEL beranggotakan semua jurnalis elektronik yang bertugas di Lamongan
  • JEL berupaya untuk meningkatkan kualitas para jurnalis anggotanya dan juga menularkan ilmunya ke masyarakat

Demikianlah, embrio wadah baru para jurnalis ini dibuat. Semoga dengan embrio baru ini jurnalis Lamongan dan Lamongan menjadi semakin maju dan berkembang seiring perkembangan waktu.


About this entry