Masfuk : Jangan Ulangi Prestasi Liga Jatim 2008

Ketua Umum Persela Masfuk menyampaikan kepada seluruh pemain Persela, dia akan sangat marah jika prestasi Persela Lamongan di ajang Liga Jatim 2008 lalu terulang kembali di kancah kompetisi lainnya.
“Saya telah mengangggap Persela ini sebagai media advertorial yang efektif bagi pembangunan Lamongan. Kekalahan Persela pada kompetisi Liga Jatim 2008 lalu adalah advetorial yang buruk. Jika kekalahan tersebut teruloang lagi, saya bisa marah besar, ” katanya kepada seluruh pemain dan pengurus Persela yang hadir di Guest House Pemkab Lamongan, Jum’at (30/5).
Pada kesempatan tersebut, Masfuk juga kembali mengingatkan pentingnya kekompakan tim serta kemampuan pemain untuk memahami spirit yang diusung lascar Joko Tingkir (julukan Persela) di ajang Superliga. Masfuk percaya bahwa kemampuan individu rata-rata pemain Persela cukup bagus, namun itu harus ditunjang dengan kekompakan.
“Saya bermimpi Persela bisa seperti tim Korea Selatan (merujuk pada penampilan mereka di Piala Dunia 2002). Meski postur kurang memadai, namun ketika ditunjang dengan semangat yang tinggi, tim-tim mapan seperti Spanyol bisa dikalahkan, ” kata dia.
Selain itu, di tempat yang sama, Marcio, striker andalan Persela juga menandatangani surat pernyataan yang disaksikan pemain lain dan seluruh pemain Persela lainnya. Marcio yang dikenal temperamental tersebut dalam surat pernyataannya menyatakan sanggup kontraknya sebagai pemain di Persela ditinjau jika dia tidak bisa menahan emosi dan bertindak tidak fair play baik kepada pemain, wasit, maupun official tim lawan.
“Surat Pernyataan ini juga untuk mengingatkan kepada pemain asing lainnya untuk menjaga sikap ketika bertanding. Sebagai pemain tim kontestan Superliga, pemain harus professional baik ketika di dalam maupun diluar lapangan, Persela ini bukan tim kampung,” wanti Masfuk kepada pemain lainnya.


About this entry