FPI Dituntut Bubar !

Puluhan anggota Garda Bangsa Lamongan, yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Penyelamat Bangsa, kamis siang melakukan aksi unjuk rasa menuntut pembubaran Front Pembela Islam,FPI pimpinan habib riziq.

Aksi puluhan massa Aliansi Pemuda Penyelamat Bangsa ini dimulai dari kantor PKB Lamongan di jalan Pahlawan. Peserta aksi kemudian melakukan konvoi mendatangi kantor Bakesbanglinmas. Mereka menuntut agar badan pemerintah tersebut tidak mengakui organisasi Front Pembela Islam. Mereka juga menuntut agar FPI di Lamongan segera dibubarkan.

Perwakilan dari Bakesbanglinmas yang menemui massa menjelaskan, Front Pembela Islam yang ada di Lamongan, merupakan organisasi informal yang ilegal karena tidak pernah mendaftarkan diri sebagai lembaga yang legal.

Massa Aliansi Pemuda Penyelamat Bangsa ini kemudian dilanjutkan ke kantor Bupati Lamongan. Dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian, massa melakukan orasi dan menuntut pemerintah kabupaten Lamongan mendesak pemerintah pusat untuk membubarkan FPI pimpinan Habib Riziq.

Massa menilai FPI hanya organisasi yang merusak citra islam dengan segala kegiatannya yang bersifat anarkhis. Mereka juga menuding FPI sebagai organisasi yang megancam keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Massa kemudian melanjutkan aksi ke DPRD Lamongan dan Mapolres Lamongan usai ditemui asisten bupati yang mendukung gerakan pembubaran FPI. (kid)

About these ads

About this entry